Aug 29, 2009

Resep Giat Ibadah di bulan Ramadhan Untuk Blogger

Assalamu’alaikum...
Selamat pagi bro..
Waah sori pagi pagi bengong, mending nulis resep giat ibadah di bulan ramadhan ...
Gini bos, kali ini saya akan ngasih sedikit trik, tapi bukan trik mengais dollar, maupun trik untuk mendapatkan dollar melalui trekpay, meski sangat mudah [2 minggu udah dapat 0.75 dollar, planing 2 bulan baru dapat 5.5 dollar alias pay out..] wei... stop.. kok malah ngomongi dollar lagee....

Begini bos,
Aku menerapkan prinsip blogger matre pada ibadah bulan ramadhan ini, loh... maksudte gimana ....?? bingung tho?? He..he..he...

Sebagaimana udah menjadi kebiasaan umum , pas kalo ramadhan kita di sarankan berlomba-lomba untuk beribadah, baik itu sholat fardhu, maupun sunah, karena sebagaimana kita ketahui, ibadah bulan ramadhan ini berlipat lipat pahalanya..
Dan alangkah baiknya jika kita manfaatkan waktu 1 bulan ini untuk mengejar janji allah...

Namun, hal tersebut nggak mudah bro.. banyak kendala,salah satunya MALES alias kendor tengah jalan...iya khan?? He..he..he.. sama... dulunya aku juga gitu bro..
Nah semangat itu bisa muncul bila kita lakukan hal sebagai berikut :

1. Rasa malas sholat tahajud, dan sholat subuh ke masjid..
Untuk mengatasinya yang saya lakukan.. saya bilang sama diri sendiri kalo nunggu bal-balan alias sepakbola aja auto wake up. ...alias langsung bangun.. hayo masa untuk beribadah kalah??
insya allah hati akan langsung tergugah.. :)

2. sholat Isya dan taraweh.
Aku ingatkan pada diri sendiri,... sholat isya yang cuman 1 jam plus tarawih kok males, , lah wong untuk Pergi ke warnet aja nggak males, bahkan kadang malem2, eh ..ini cuman sekitar 1 jam sholat di masjid saja kok males...

2. Males bersodaqah di bulan puasa..
Aku bilang pada diri sendiri, kalo untuk bayar pulsa indosat untuk internetan dirumah saja nggak eman-eman alias nggak keberatan, eh.. untuk sodaqoh kok malah kendor... ???


Nah dari tips diatas, alhamdulillah, manjur buat diri saya sendiri, so jadi tambah terus nih semangat ibadah dibulan ramadhan ini, insya allah lebih bagus dari ramadhan tahun lalu...
Gimana dengan rekan2 blogger??



Load disqus comments

2 komentar